Bagaimana menonjol di resume Anda dan langsung diterima

Baru-baru ini saya memposting lowongan di Craigslist untuk salah satu perusahaan pembersih lokal teman saya. Saya tidak berharap banyak dari iklan saya. Lagi pula, siapa yang benar-benar menginginkan pekerjaan paruh waktu tanpa jaminan membersihkan rumah-rumah tua dan gedung perkantoran? Respons terhadap iklan saya luar biasa. Email saya adalah resume spam dan telepon teman saya meledak dengan panggilan telepon dari orang putus asa yang ingin bekerja pada hari yang sama. Kenyataannya adalah bahwa banyak orang mencari pekerjaan dan sekali pekerjaan tersedia: mereka menguburnya dengan tumpukan resume yang tidak berdaya.

Salah satu pertanyaan paling penting yang harus diajukan para pencari kerja saat mengisi resume mereka adalah: "Bagaimana saya tahu bahwa saya memiliki peluang untuk bertarung dengan ratusan kandidat berkualifikasi lainnya seperti saya?" Bagaimana Anda menonjol, bagaimana Anda menonjol?

Menyerahkan resume ke perusahaan seperti memasuki undian berhadiah. Ada ratusan resume lainnya seperti milik Anda, bahkan mungkin lebih baik dari resume Anda. Bagaimana Anda bisa menonjol? Lagipula, kecuali jika majikan membaca CV Anda sejak awal, Anda tidak memiliki peluang untuk dipekerjakan. Anda harus menjadi resume.

  1. Anda Lanjutkan: Pastikan majikan tahu siapa Anda sebelum mengirimkan resume Anda. Jangan panggil perusahaan, cukup masuk melalui pintu depan dan perkenalkan diri Anda kepada bos. Jika mereka memberi tahu Anda bahwa bos tidak tersedia: kembalilah ketika dia tersedia. Buat kesan bahwa Anda menginginkan pekerjaan ini dan bersedia melompati pagar untuk mendapatkannya.
  2. Menciptakan Nilai: Tunjukkan kepada majikan bahwa Anda adalah orang yang bernilai – bahwa Anda terus-menerus menghasilkan ide-ide menguntungkan yang akan membantu Anda dalam berbisnis. Anda bukan mesin yang hanya melakukan apa yang diperintahkan; Anda adalah komputer yang menghasilkan formula baru untuk perusahaan. Lakukan sesuatu untuk perusahaan secara gratis dan lakukan sebelum Anda diterima. Tunjukkan pada mereka bahwa Anda peduli dengan perusahaan, bahkan jika Anda belum menjadi bagian dari perusahaan.
  3. Tuntut: Buat kesan bahwa Anda telah dipekerjakan dan Anda di sini untuk memberi tahu bos baru Anda sedikit tentang siapa karyawan barunya. Katakan hal-hal seperti "Saya tahu saya akan meningkatkan kekayaan bersih bisnis ini dengan membuat kampanye pemasaran yang unik. " Spesifik.

Ikuti langkah-langkah ini setelah Anda juga ditugaskan. Sungguh menakjubkan bagaimana karyawan yang tergantikan telah menjadi. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi jika Anda adalah karyawan biasa yang memiliki pekerjaan rata-rata, mengganti Anda tidak akan melukai bos Anda. Anda mungkin berpikir Anda adalah yang terbaik dalam pekerjaan Anda. Kemungkinan besar bos Anda memberi tahu Anda bahwa dia tidak ingin kehilangan Anda, dan mungkin dia benar-benar tidak, tetapi mengganti Anda dengan karyawan lain yang patuh bukanlah tugas yang sulit. Apa yang Anda lakukan untuk menjadi tak tergantikan?



Source by Vic A Khiz

Bookmark the permalink.

Comments are closed.