Keuntungan menggunakan agen perekrutan untuk mencari pekerjaan

Sekarang pasar tenaga kerja perlahan mulai membaik melalui Inggris, agak mengejutkan untuk melihat bahwa agen perekrutan benar-benar berkembang di pasar yang sedang memulihkan. Agensi sementara hampir tidak menyadari penurunan pekerjaan dalam beberapa tahun terakhir – beberapa lembaga mengumumkan secara terbuka bahwa lebih banyak lowongan yang diumumkan daripada sebelumnya.

Apa itu agen perekrutan?

Agen tenaga kerja adalah perusahaan yang berusaha menyediakan klien (perusahaan / organisasi) dengan kandidat yang memenuhi syarat dan berpengalaman. Mereka mengurus seluruh proses rekrutmen, termasuk iklan lowongan kerja, pengayauan kepala, wawancara telepon, wawancara tatap muka dan ulasan kandidat.

Dari perspektif bisnis, penggunaan agen perekrutan adalah menguntungkan karena mereka tidak harus merekrut tim internal spesialis perekrutan dan tim SDM.

Bagaimana lembaga dapat membantu Anda menemukan pekerjaan

Karena biro bekerja dengan banyak klien, mereka sering mengiklankan beberapa lowongan di berbagai sektor pasar. Ini sangat ideal untuk kandidat dengan keterampilan yang luas dan beragam, dan mungkin cocok untuk posisi yang berbeda.

Selain itu, karena biro iklan biasanya mengkhususkan diri pada pasar kerja tertentu, mereka sering hanya bekerja dengan perusahaan yang merekrut di pasar mereka. Misalnya, agensi yang mengkhususkan diri dalam perekrutan call center hanya bekerja dengan call centre.

Ini bisa sangat berguna bagi kandidat dengan keterampilan khusus yang disiapkan dan mencari pekerjaan di pasar khusus. Biasanya berbicara, kandidat yang berspesialisasi dalam posisi teknis (seperti teknologi informasi) mengalami kesulitan mencari kerja – karena perusahaan lokal tidak selalu merekrut.

Di sini, agen perekrutan menawarkan layanan yang unik dan disesuaikan kepada kandidat. Tidak hanya kandidat yang dapat mengajukan langsung ke agen perekrutan untuk semua lowongan yang diiklankan, tetapi agen perekrutan juga dapat secara langsung menghubungi pelanggan yang mungkin bahkan tidak beriklan. Karena agen tenaga kerja temporer mendapatkan biaya pengikut dengan setiap penempatan yang sukses, mereka sering mengambil penempatan kandidat dengan serius – dan ini dapat sangat berguna bagi kandidat yang berpengalaman.

Dalam situasi ini, biro iklan akan menggunakan teknik penjualan untuk mendekati pemberi kerja yang beroperasi dalam wilayah khusus kandidat. Dari sana mereka menjual kualifikasi dan pengalaman kandidat dan mencoba membujuk perusahaan untuk merekrut kandidat segera atau dalam waktu dekat. Selama bertahun-tahun, cara kerja ini terbukti sangat sukses, terutama ketika agensi tersebut memiliki pengalaman positif positif dengan pelanggannya.

Mencari pekerjaan sering kali tampak seperti tugas yang sulit, tetapi selalu bermanfaat untuk berkonsultasi dengan agen perekrutan setempat. Singkatnya, agen perekrutan mendapatkan uang ketika kandidat mendapatkan pekerjaan – dan itulah sebabnya mereka selalu bekerja sama dengan calon; membuatnya lebih mudah untuk mencari pekerjaan.



Source by M. Carey

Bookmark the permalink.

Comments are closed.