Pro dan kontra dari perekrutan online

Penggunaan internet untuk perekrutan terus meningkat dan banyak perusahaan sekarang menawarkan kesempatan untuk melamar lowongan di situs web perusahaan mereka. Seperti banyak aktivitas online lainnya, ada kelebihan dan kekurangan untuk perekrutan online. Namun, secara seimbang, banyak manfaat dari perekrutan online melebihi kerugiannya.

Manfaat dari perekrutan online

Jangkauan lebih luas

Pengusaha sekarang memandang perekrutan online sebagai bagian integral dari setiap strategi perekrutan, karena memungkinkan mereka untuk menemukan jumlah yang lebih besar dan jangkauan geografis pencari kerja dan menemukan kandidat yang berkualifikasi tinggi untuk posisi yang ingin mereka isi.

Biaya lebih rendah

Menempatkan pekerjaan online jauh lebih murah dibandingkan dengan metode rekrutmen tradisional, seperti beriklan di surat kabar lokal. Selain itu, situs kerja online biasanya menawarkan lebih sedikit paket publisitas untuk meningkatkan visibilitas lowongan kerja online, yang menciptakan nilai lebih bagi pemberi kerja.

Proses rekrutmen online juga dapat membantu pengusaha menghindari penggunaan perantara, seperti agen perekrutan, dan karenanya menghindari biaya terkait. Dengan pendekatan ini, pengusaha juga dapat menghubungi kandidat potensial secara langsung.

Penghematan waktu

Jumlah waktu yang harus dikirim untuk menemukan dan mempekerjakan kandidat yang baik juga sangat berkurang dengan meningkatnya otomatisasi dalam proses. Filter otomatis dapat diterapkan untuk menyaring pemohon untuk memastikan bahwa hanya kandidat yang memenuhi kriteria tertentu yang dapat mendaftar untuk tugas tersebut. Ini dapat menghemat banyak waktu dengan mengurangi jumlah aplikasi menjadi jumlah yang dipilih dengan sangat cepat.

Sangat mungkin bahwa majikan akan menerima sejumlah besar lamaran jika proses penyaringan tidak digunakan secara efektif atau jika kriteria ditetapkan terlalu longgar. Banyak orang akan memasukkan rincian dalam profil mereka di mana mereka hanya memiliki sedikit pengalaman, tetapi jika rincian ini memenuhi kriteria yang ditentukan, aplikasi masih dapat diajukan.

Informasi yang tidak dapat diobservasi

Ini berbahaya dalam proses rekrutmen apa pun, tetapi ini dapat dipertimbangkan saat merekrut secara online. Apa yang dikatakan kandidat tentang diri mereka di profil atau CV mereka tidak harus sesuai dengan keterampilan yang mereka miliki. Keterampilan yang mereka dapat klaim tidak dapat diverifikasi sampai karyawan benar-benar bertemu dengan kandidat, yang berarti bahwa waktu dapat dihabiskan untuk memenuhi kandidat yang tidak cocok untuk posisi tersebut.



Source by Neil W

Bookmark the permalink.

Comments are closed.