Membangun jaringan perusahaan Anda

Jaringan perusahaan adalah salah satu alat paling berharga yang dapat dimiliki perusahaan. Meskipun Anda dapat memulai dengan ide dan / atau produk bisnis yang bagus, hubungan yang Anda buat dengan komunitas bisnis adalah apa yang Anda teruskan. Jaringan bisnis tidak hanya jatuh ke pangkuan Anda. Mereka adalah sesuatu yang setiap pengusaha perlu bekerja untuk mengembangkan dan menyempurnakan.

Bangun jaringan Anda

Kreasi pertama perusahaan Anda beserta produk dan layanannya dapat mengarahkan kita untuk fokus pada pengembangan aspek-aspek ini sambil mengabaikan perkembangan pertumbuhan. Terima kasih kepada jaringan perusahaan, kami dapat menjangkau orang lain dan mengembangkan bisnis kami – dan efeknya adalah timbal balik. Jalan dua arah ini penting untuk diingat. Meskipun kelihatannya seseorang berharga bagi Anda, mereka juga perlu melihat Anda sebagai jaringan yang bermanfaat bagi mereka. Jadi perlu diingat bahwa Anda juga harus memberi nilai pada tabel.

Berkomunikasi dengan jaringan bisnis yang mapan

Salah satu tempat terbaik untuk memulai jaringan Anda sendiri adalah dengan perusahaan-perusahaan yang sudah mencari jaringan perusahaan mereka sendiri. Apakah itu online atau lokal, ada kelompok yang memiliki tujuan utama jaringan. Pertemuan-pertemuan ini bisa sederhana dan santai, tetapi penting bagi Anda untuk berpartisipasi. Anda harus membuat gambar yang orang lain ingin bekerja dengan (bersikap sopan kepada orang lain).

Online Anda dapat menggunakan sumber daya media Anda sendiri, seperti halaman web Anda, akun media sosial dan forum bisnis untuk berkomunikasi dengan orang lain. Meskipun jaringan dengan perusahaan lain adalah penting, seringkali ada individu, beberapa dari Anda dan orang lain yang Anda temui yang dapat membantu Anda dengan usaha bisnis Anda. Selalu mencari peluang jaringan masa depan, di mana ini mungkin.

Jaringan dengan orang yang tepat

Ketika Anda bekerja untuk perusahaan Anda, semuanya berputar di sekitar bertemu orang. Tetapi penting untuk diingat bahwa tidak semua orang dapat menawarkan kepada perusahaan Anda aset berharga (saran, koneksi, manfaat), jadi Anda harus menghabiskan waktu Anda dengan bijaksana. Tetap terhubung dengan mereka yang akan memberi nilai pada bisnis Anda dan hindari menghabiskan waktu berharga dengan mereka yang tidak akan membantu Anda (atau bahkan menghentikan Anda). Ini memastikan jaringan Anda terus berjalan dengan lancar dan mencegah kolesterol menghalangi arteri di perusahaan Anda.

Membangun koneksi

Mendistribusikan kartu nama atau alamat e-mail Anda bukan satu-satunya langkah menuju jaringan. Dalam bisnis, hubungan dikembangkan dengan investasi waktu, seperti pertemanan. Anda tidak dapat membagikan nama Anda dan berharap orang-orang segera terhubung dengan Anda – jadi Anda berbicara dengan mereka. Anda bekerja untuk membangun hubungan kepercayaan dengan melanjutkan interaksi dengan mereka. Media sosial adalah perangkat bisnis yang hebat, jadi manfaatkanlah. Jika Anda memiliki profil di Facebook dan Twitter, pastikan Anda menyimpannya dan juga berkomunikasi dengan sesama penggiat jejaring. Diskusi dan saran biasanya umum di forum, jadi pastikan Anda masuk dan terlibat dengan jaringan Anda.

Mengembangkan bisnis Anda bukan hanya tentang perusahaan itu sendiri, tetapi juga tentang orang-orang di sekitar Anda. Apa yang dapat mereka lakukan untuk Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka – mengembangkan hubungan. Jaringan korporat ini mahal untuk perusahaan yang sedang tumbuh, memungkinkan pintu-pintu baru untuk dibuka ke segala arah dan kemudian kita dapat tumbuh menuju kesuksesan.



Source by Russell A Wallace

Bookmark the permalink.

Comments are closed.